Badan Eksekutif Mahasiswa, atau biasa yang disingkat BEM adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang terdiri dari orang-orang terpilih untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugasnya. BEM ini juga sering dianggap versi perguruan tinggi dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Di STIE Mulia Singkawang juga terdapat organisasi BEM yang bertugas selama 2 tahun dalam 1 periodenya.

Beberapa minggu yang lalu, pengumuman tentang pemilihan BEM baru STIE Mulia Singkawang periode 2020-2022 pun diinformasikan, baik dari kriteria ataupun syarat lainnya yang perlu dipenuhi untuk seseorang mencalonkan diri sebagai ketua BEM baru. Setelah beberapa waktu dan melalui beberapa proses, terpilihlah 9 calon ketua BEM.

Senin, 17 Februari 2020, mereka bersembilan dipertemukan di ruang Mulyadi untuk menyeleksi secara internal untuk mencari 3 kandidat ketua BEM terbaik dari mereka yang sudah mencalonkan diri. Di ruang ini, mereka menyampaikan visi, misi, dan program kerjanya apabila terpilih menjadi ketua BEM, yang disaksikan secara langsung oleh ibu Lucia Sutiono, S.E., M.M. (ketua STIE Mulia), ibu Tina Warsiningsih, S.E., M.M. (puket II keuangan), bapak Vivensius Thomas, B.Ed., MTCSOL. (puket III kemahasiswaan), para dosen, staf dan karyawan, serta anggota BEM STIE Mulia periode 2018-2020. Sembilan mahasiwa ini merupakan perwakilan dari kelas mereka masing-masing, dari semester IV dan VI jurusan Akuntansi dan Manajemen, diantaranya Berni Ikhwansah, Sinta, Selvianti Bunemas, Julianto, Linda, Susito, Jessilia Cossiga, Goldra dan 1 mahasiswi gugur karena absen. Dan pada akhirnya, terpilihlah 3 kandidat yang akan melakukan kampanye ke kelas-kelas nantinya. Mereka adalah Sinta, Julianto, dan Linda.

Senin, 9 Maret - Rabu, 11 Maret dan Sabtu, 14 Maret 2020, dengan seragam almamater STIE Mulia, ketiga kandidat ketua ini melakukan kampanye di semua kelas, dari semester II hingga VIII pada siang dan sore hari yang didampingi oleh ibu Tina, bapak Viven, serta anggota BEM 2018-2020, sekaligus melakukan pemungutan suara bersama.

Kelas demi kelas telah melakukan pemungutan suara masing-masing dan akhirnya anggota BEM merekap semua suara civitas akademika STIE Mulia yang telah berpartisipasi dalam pemilihan ketua BEM periode baru ini. Dengan total 476 suara, diperoleh hasil sebagai berikut:

No. urut 1 atas nama Sinta, perwakilan Manajemen Sore B Semester IV memeroleh sebanyak 280 suara; No. urut 2 atas nama Julianto, perwakilan Manajemen Sore A Semester VI memeroleh sebanyak 104 suara; dan No. urut 3 atas nama Linda, perwakilan Akuntansi Semester IV sebanyak 92 suara.

Berakhirlah sesi pemilihan ketua BEM periode baru ini dengan saudari Sinta sebagai ketua BEM baru periode 2020-2022. Salam sukses untuk kita semua.